Displaying Items By Tag: Kopiindonesia

Perkembangan pesat digitalisasi pada 5 tahun belakangan di Indonesia menghipnotis poly segala aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Hal itu menurut mulai sosial, ekonomi, bisnis, & jua kebudayaan. nyeduh Bahkan pada industri Kopi Indonesia yg naik tajam pada tiga tahun terakhir, banyak sekali platform e-commerce, POS Kasir, & dompet digital pula turut berkontribusi positif dan menciptakan poly kemudahan baik pada konsumen juga pelaku bisnis & pegiat Kopi Indonesia.

Koperasi Komunitas Kopi Indonesia (KOKOPI) melalui unit usaha pameran yang dikenal menggunakan Kopi United mengadakan program Kopi Craft 2019 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Jawa Barat dalam 17 April – 21 April 2019. Bertema Kopi Craft dengan mengangkat industri Kopi dari hulu sampai hilir lengkap dengan bisnis turunannya untuk diperkenalkan kepada konsumen pada hilir.

"Kopi waktu ini sudah misalnya menjadi kebutuhan. Dan melalui pameran Kopi Craft juga buat menambah ilmu mengenai kopi bagi rakyat. Tak hanya menikmati kopi, pengunjung bisa melihat bagaimana proses pengolahan kopi sampai kopi kekinian. Acara ini sekaligus menjadi rangkaian program Downtown Walk Festival yang juga adalah event buat anak muda berkreasi dan menyalurkan hobi positif mereka lebih luas sebagai upaya membangun ekonomi mikro dan industri kreatif," ujar Willy Effendy selaku Center Director SMS.

Press conference Kopi Craft pada Summarecon Mall Serpong (Ist)

Willy menambahkan selain itu Kopi Craft pula didukung dengan moda pembayaran yang lengkap non tunai. Mulai menurut kartu debit seluruh Bank, kartu kredit, & dompet digital yg telah ada pada Indonesia. Program non tunai satu pintu ini diklaim menggunakan QRIS atau QR Indonesia Standard yang dalam hal ini panitia Kopi Craft bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga menjadi pusat menurut seluruh QR yg terdapat.

Endi Wariyanto menurut tim CIMB Niaga menambahkan, acara Kopi Craft sejalan dengan visi berdasarkan CIMB Niaga & Bank Indonesia yg sedang menaikkan program Gerakan Non Tunai

Maka tidak heran pada pameran kali ini akan dijumpai produk Penjualan biji Kopi terlengkap berdasarkan Gayo sampai Wamena, bermacam produk seduh Kopi hingga kopi kekinian, aneka macam mesin Kopi, dan industri kreatif Kopi mulai dari parfum wewangian, sabun, lukisan berdasarkan ampas kopi, merchandise Kopi dan masih poly lagi. Bahkan beberapa tenant terdapat yang memberikan konsep franchise dan startup kopi sehingga akan poly pilihan diskusi bisnis dan konsumtif bagi para pengunjung.

Tim Kopi United Kokopi meyakini bahwa pertumbuhan bisnis Kopi kiniini, bila nir diimbangi dengan pemekaran & perluasan permintaan pasar maka usaha kopi nir akan berkelanjutan. Agar selalu bisa berkelanjutan harus ada kesatuan yg terintegrasi baik mulai menurut produksi, pengolahan paska panen, distribusi, pemasaran, metode transaksi, dan faktor penunjang lainnya. Adalah sesuatu yang cantik bahwa minum kopi di masyarakat Indonesia sekarang ini sudah mulai bergeser berdasarkan mulai gaya hayati perlahan tapi pasti sudah sebagai kebutuhan hidup.

Penikmat kopi mengantri pada program Kopi Kraft (Ist)

Sejalan dengan visi Kopi United KOKOPI tadi, Summarecon Mall Serpong menyambut baik kerjasama menggunakan Koperasi Komunitas Kopi Indonesia (Kokopi) pada menggelar event ini sebagai keliru satu rangkaian event tahunan SMS, Downtown Walk Festival 2019, event yang dihadirkan buat mengakomodasi hobi dan komunitas yg eksis di area favorit mal ini.

"Dengan adanya banyak kemudahan pembayaran target transaksi selama lima hari diperkirakan akan mencapai sedikitnya 1 milliar buat makanan & seduh Kopi saja. Acara Kopi Craft ini adalah acara terbesar dari sisi jumlah tenant dan terlengkap metode pembayarannya hingga sejauh bulan April ini pada tahun 2019. Harapan kami semoga Kopi Indonesia terus semakin maju & pulang menjadi nomorsatu dunia," tandas Rini Hasanah & Pitoyo menjadi penanggung jawab acara berdasarkan tim Kopi United./ JOURNEY OF INDONESIA

August 10, 2022


EmoticonEmoticon